Tue. Dec 18th, 2018

Jenis Kartu ATM Mandiri Untuk Memudahkan Nasabah

Jenis Kartu ATM Mandiri

Jenis Kartu ATM Mandiri – Sekarang ini service perbankan telah makin mutakhir serta komplet. Salah satunya sebagai primadona sebab dipandang dapat mempermudah serta percepat proses transaksi keuangan ialah mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri/Automatic Teller Machine). Untuk dapat terhubung mesin ini diperlukan kartu elektronik yang dikatakan sebagai kartu ATM atau kartu debet. Kartu ini dapat didapat dengan prasyarat mesti jadi nasabah bank. Berarti, penduduk mesti buka rekening tabungan atau giro pada bank serta menaruh uang pada rekening itu.

Banyak bank umum baik konvensional ataupun syariah di Indonesia yang sudah menyiapkan mesin-mesin ATM di beberapa lokasi cabangnya. Diantaranya ialah Bank Mandiri. Dengan historis, Bank Mandiri adalah bank berplat merah hasil merger empat bank pemerintah, yaitu Bank Dagang Negara, Bank Pembangunan Indonesia, Bank Bumi Daya, serta Bank Export Indonesia.

Dalam perubahannya, Bank Mandiri selalu meningkatkan produk serta tingkatkan kualitas servicenya pada nasabah. Perihal ini diperlihatkan dengan makin bertambahnya unit-unit mesin ATM yang disiapkan di beberapa titik strategis baik di pusat belanja, universitas, serta beberapa tempat umum yang lain dengan arah untuk memberi keringanan buat beberapa nasabahnya lakukan transaksi keuangan dari mulai cek saldo, tarik serta setor tunai, cek mutasi rekening, transfer, pembayaran tagihan teratur (listrik, telephone, serta kartu credit), pembayaran uang kuliah, pembelian voucher isi lagi pulsa HP, pembelian ticket pesawat, pendaftaran sarana e-banking serta sms banking. Berikut adalah 4 Jenis Kartu ATM Mandiri yang dikutip dari dutaperbankan.com.

Jenis Kartu ATM Mandiri

Jenis Kartu ATM Mandiri
Jenis Kartu ATM Mandiri

1. Kartu Debet Mandiri Silver

Ini adalah type kartu debet dengan level yang terendah, nasabah dibatasi dalam lakukan transaksi memakai mesin ATM. Bila anda memakai kartu debet silver jadi anda cuma dapat lakukan tarik tunai optimal Rp 10 juta /hari.

Anda pun tidak dapat lakukan transfer ke sama-sama mandiri melewati batas optimal yakni Rp 25 juta /hari, serta transfer ke bank lainnya optimal Rp 5 juta /hari. Begitupun bila lakukan pembayaran tagihan atau pembelian tidak dapat lebih dari Rp 5 juta /hari.

2. Kartu Debet Mandiri Gold

Sama dengan Kartu Debet Silver, untuk type kartu debet gold ini naik 1 level diatasnya dengan limit transaksi yang berlainan. Baik itu transaksi memakai ATM ataupun memakai EDC pada beberapa toko waralaba atau supermarket.

Bila anda transaksi memakai kartu ATM jadi limit tarik tunai optimal Rp 10 juta, Transfer sama-sama mandiri optimal Rp50 juta, Transfer antar bank Rp 10 juta, pembayaran tagihan optimal Rp50 juta, isi lagi telco optimal Rp 5 juta , limit laku dengan hitungan hari.

3. Kartu Debet Mandiri Platinum

Naik 1 level kembali, nasabah dapat memakai type kartu debet mandiri platinum. Dengan limit 50% dari type kartu Gold. Bila keperluan transaksi anda tinggi jadi dapat memakai type kartu debet ini, limit nya semakin besar dibanding kartu debet Gold serta Silver.

4. Kartu Debet Mandiri Platinum Plus

Ingin transaksi semakin besar kembali? anda dapat memakai Type Kartu Debet Level tertinggi yakni Platinum Plus. Transaksi yang bisa dikerjakan sesuaikan saldo tabungan anda. Akan tetapi untuk tarik tunai dibatasi sama juga dengan kartu debet type platinum yakni optimal Rp 10 juta /hari, transfer kesesama bank memakai ATM optimal Rp 25 juta /hari.

Itulah Jenis Kartu ATM Mandiri yang perlu Anda ketahui supaya makin mudah dalam bertransaksi. Semoga bermanfaat ya 🙂