Tue. Dec 18th, 2018

Nutrisi dan Vitamin Untuk Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil

nutrisi dan vitamin untuk kesuburan wanita agar cepat hamil

Nutrisi dan vitamin untuk kesuburan wanita agar cepat hamil sangat penting untuk kamu ketahui tatkala memiliki rencana untuk punya momongan.

Nutrisi dan vitamin punya peran penting pada bisa tidaknya wanita hamil, sebab pengaruhnya langsung pada kesuburan.

Karena itu, seyogyanya untuk saat ini kamu mulai mempertimbangkan mengkonsumsi nutrisi dan vitamin yang dianjurkan oleh dokter ahli kandungan.

Berikut beberapa nutrisi serta vitamin yang dimaksud…

Kalsium

Kalsium sangat baik dikonsumsi karena akan menjadikan sistem reproduksi bekerja dengan baik.

Untuk wanita, mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium ketika mulai menjalankan program hamil akan meningkatkan kepadatan tulang.

Manfaatnya akan dirasakan ketika sudah hamil nanti, sebab saat hamil janin akan mengambil kalsium dari tubuh ibunya untuk membangun tulangnya sendiri.

Bisa dibayangkan kalau sang ibu kekurangan kalsium, maka tulang janin tidak akan bisa berkembang dengan baik.

Sumber kalsium yang baik dikonsumsi agar cepat hamil adalah: kacang almond, sayuran hijau, produk olahan susu, wijen, olahan kedelai dan tahu.

Asam folat

Sebelum hamil, asam folat memiliki fungsi yang penting untuk kesuburan wanita, yaitu membantu ovum (sel telur) untuk bisa matang dengan sempurna sehingga memudahkan terjadinya pembuahan.

Ketika sedang hamil, rutin mengkonsumsi asam folat akan menghindarkan janin terlahir cacat, lahir prematur, serta mencegah gangguan perkembangan janin dalam kandungan.

Asam folat banyak terdapat pada kacang merah, hati sapi, beras putih, alpukat, bayam, beras putih, alpukat, tomat, brokoli, pepaya, gandum utuh, telur, susu, jeruk dan pisang.

Penjelasan lengkap tentang hubungan asam folat dan peluang hamil klik disini.

Zat besi

Ketika kamu mengalami anemia maka siklus haid akan terganggu yang dampaknya membuat kamu semakin susah hamil setelah haid.

Lebih jauh, kekurangan zat besi pada wanita akan menyebabkan ovulasi terganggu yang tentunya menjadikan pembuahan tidak mungkin terjadi.

Karenanya anemia harus dicegah, caranya dengan banyak mengkonsumsi nutrisi dan vitamin untuk kesuburan wanita agar cepat hamil yang memiliki kandungan zat besi, diantaranya: daging sapi tanpa lemak, oatmel, sayuran hijau, kacang polong, daging ayam, aprikot kering dan produk susu.

Vitamin B kompleks

Diduga kuat vitamin B kompleks membantu indung telur dalam melepaskan sel telur saat masa subur akan terjadi.

Vitamin B6 sendiri dapat membuat siklus haid jadi teratur serta meningkatkan kadar hormon progesteron sehingga bisa mencegah janin dari mengalami keguguran saat kamu hamil nanti.

Vitamin B kompleks bisa kamu jumpai pada daging, gandum utuh, telur, sayuran hijau, daging ayam, kacang-kacangan, produk olahan susu dan ikan.

Vitamin C

Mulai saat ini jangan lagi menganggap vitamin C hanya penting ketika sakit, karena sebenarnya vitamin C bermanfaat juga untuk kesuburan baik pria maupun wanita.

Vitamin C bisa berfungsi sebagai antioksidan yang dengannya akan melindungi sperma juga sel telur dari kerusakan sehingga peluang hamil jadi lebih besar.

Vitamin C banyak terdapat pada semangka, kiwi, melon, sayuran berwarna kuning, nenas, jeruk, pepaya dan buah berry.

Vitamin D

Vitamin D sangat penting untuk kamu sebab akan meningkatkan produksi hormon estrogen dan progesteron yang lebih besar.

Kedua hormon ini berperan penting dalam pengaturan siklus haid dan juga ovulasi sel telur.

Ketika produksinya lebih besar, maka siklus haid menjadi lebih teratur dan ovulasi akan berjalan lancar, hasilnya memudahkan terjadinya pembuahan.

Sumber terbaik vitamin D adalah sinar matahari… sumber lainnya adalah susu kambing dan susu sapi.

Demikian beberapa nutrisi dan vitamin untuk kesuburan wanita agar cepat hamil yang semoga dengannya bisa meningkatkan peluang kamu untuk punya buah hati.

Ingin dapatkan tips kehamilan lengkap? silahkan lihat di website ini.